Minggu, 16 Januari 2011

Kesempatan Milan Perlebar Jarak !!!





Roma - Seri A pekan ini memberikan kesempatan bagi AC Milan untuk menjauh dan bukan tak mungkin memperlebar jarak. Selain faktor lawan, para pengejarRossoneri juga bakal melakoni laga berat. 

Milan saat ini masih memimpin klasemen sementara. Poin 40 adalah yang dikumpulkan oleh Zlatan Ibrahimovic cs dari 19 pertandingan yang telah mereka lakoni. 

Pekan ini tim asuhan Massimiliano Allegri akan menghadapi Lecce, tim yang tengah berkubang di zona degradasi. 

Dari statistik di Soccerway, Milan sangat dominan dalam sepuluh duel terakhirnya melawan tim yang bermarkas di Via del Mare itu. Enam kemenangan, tiga seri, dan hanya sekali kalah adalah rapor Il Diavolo Rosso melawan Lecce. 

Kekalahan terakhir itu terjadi pada April 2006 di markas Lecce. Saat itu gol tunggal Axel Cedric memaksa Milan kalah 0-1. 

Dalam dua duel terakhir, Milan total membukukan enam gol ke gawang Lecce dan tidak kebobolan. 

Berkaca dari statistik, tim merah-hitam memiliki kesempatan besar untuk membawa pulang poin maksimal sekaligus menjaga tahta di puncak klasemen sementara. 

Bahkan jarak poin Milan dengan para pengejarnya bisa semakin jauh. Pasalnya Napoli dan Lazio, dua tim yang memiliki poin terdekat dengan Milan, bakal menghadapi tim-tim yang --memang saat ini kondisinya tengah menurun-- namun berpotensi menghadirkan kejutan. 

Napoli akan menjamu Fiorentina sementara Lazio bakal berhadapan dengan Sampdoria. Dua pengejar Milan itu akan menjadi tuan rumah di laga nanti. 

Sementara itu juara bertahan Inter Milan yang tengah dalam euforia kemenangan usai kedatangan pelatih baru Leonardo siap untuk melanjutkan tren positif. Kemenangan atas Bologna plus bila Roma gagal meraih poin penuh dari Cesena, akan semakin mendekatkanLa Beneamata ke empat besar. 

Sementara itu Juventus ditantang untuk segera menemukan kestabilan dan meraih kemenangan. 

Memang yang dihadapi nanti "hanya" Bari, tim yang ada di peringkat terbawah klasemen sementara. Namun dalam lima pertemuan terakhir tim berlambang ayam jago itu membuktikan diri sebagai malaikat maut bagi Bianconeri. 

Di lima duel terakhir, La Vecchia Signora tiga kali takluk di tangan I Galletti. Sementara dua laga lainnya berbuah kemenangan bagi Juventus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar